Skip to main content

Politisi Gerindra: Kerja Ahok Marah-Marah Saja

Menuju 100 hari kerja, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mendapat kritikan pedas dari Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik. Taufik menilai Gubernur yang biasa dipanggil Ahok itu hanya marah-marah saja dan gagal dalam memimpin.

“Sudah mau 100 hari belum kerja, marah saja,” ujar Taufik di kantor dewan, Rabu (25/2). Menurutnya penyelenggaraan hak angket merupakan hadiah 100 hari kerja Ahok. Kemudian Taufik menceritakan kembali soal APBD yang tidak kunjung selesai.

“Bunyinya PP nomor 58 tahun 2005 pasal 46 ayat 1; Manakala eksekutif dan legislatif tidak ada kesepakatan dalam pembahasan APBD, maka eksekutif dapat menggunakan anggaran belanja tertinggi tahun sebelumnya. Pertanyaannya ini kan sudah diketok palu, berarti pasal itu tidak berlaku," tutur anggota fraksi Gerindra itu.

Terkait pengiriman kembali draft APBD senin lalu, Taufik berkata bahwa DPRD sudah berikan surat yang menyatakan pengiriman ulang tersebut tidak didiskusikan dengan legislatif dulu. Ia menambahkan bahwa Pemprov melakukan menyelundupan dana dalam bentuk program.

Misalnya di komisi D, ada temuan program rayap Rp 50 milyar. “SKPD bilang tidak sanggup. Ini bukan tupoksi kami. Itu usulan dr pemerintah. Lalu membuat pipa dari Jatiluhur, kata PU itu bukan tupoksi saya. Tapi PAM. Nilainya Rp 300 milyar,” kata Taufik.

Menurutnya tuntutan terhadap Gubernur akan dibeberkan melalui hak angket. Makka itu, Ahok tidak boleh terlalu keras kepala dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab dibutuhkan kerja sama antara eksekutif dan legislatif untuk menciptakan lingkungan pemerintahan dan perpolitikan yang berjalan baik, demikian dilansir Rol.

Jika kita telusuri tentang korelasi marah dengan kesehatan, maka akan di temukan 8 efek marah terhadap tubuh. Berikut ulasannya yang di muat pada laman Merdeka.

Kesehatan emosional Anda adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Itulah sebabnya, merdeka.com membahas efek buruk dari marah pada kesehatan Anda. Amarah bisa memakan sumber daya yang baik dari tubuh dan membuat Anda kekurangan energi. Dampak terburuk dari marah pada kesehatan Anda adalah stres.

8 Efek Marah Terhadap Kesehatan Tubuh

1. Stres

Efek setelah marah adalah stres. Setelah kemarahan Anda mereda, Anda akan mengalami stres dan stres dapat menyebabkan penyakit serius seperti diabetes, depresi, tekanan darah tinggi dan penyakit Jantung.

2. Penyakit jantung

Kemarahan dapat memicu debaran jantung yang lebih cepat. Jika Anda cepat marah, detak jantung Anda akan terus meningkat dan akhirnya rentan terserang stoke.

3. Gangguan tidur

Ketika Anda marah, hormon akan bergejolak di dalam tubuh Anda. Itulah mengapa risiko kesehatan terburuk dari kemarahan adalah gangguan tidur. Jika tubuh Anda tidak mendapatkan istirahat, Anda bisa menjadi sasaran empuk bagi banyak penyakit. Sulit tidur bahkan dapat membuat Anda jadi gila.

4. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dapat disebabkan banyak hal dan kemarahan merupakan salah satu penyebab utamanya. Ketika Anda marah, tekanan darah Anda akan meningkat. Hal ini bisa menyebabkan banyak kerusakan pada jantung Anda.

 5. Masalah pernapasan

Marah juga dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti asma. Seseorang akan merasa sulit bernapas ketika ia marah. Kemarahan juga dapat memicu serangan asma dan membuat napas seseorang terengah-engah.

6. Sakit kepala

Ketika Anda marah, pembuluh darah di otak akan berdenyut liar. Hal ini dapat memicu rasa sakit di kepala. Cobalah untuk tenang segera, jika Anda merasa nyeri di kepala Anda karena dipicu oleh perasaan marah.

7. Serangan jantung

Serangan jantung sering terjadi, jika seseorang menjadi sangat emosional, bersemangat atau marah. Kemarahan adalah salah satu penyebab paling berbahaya yang dapat memicu serangan jantung. Itulah sebabnya pasien jantung dilarang untuk terlalu sering mengekspresikan kemarahan mereka.

8. Stroke


Stroke otak terjadi ketika satu atau lebih pembuluh darah di otak pecah. Hal ini dapat terjadi ketika kemarahan membuat tekanan darah Anda naik sangat tinggi. Stroke otak dapat membunuh Anda atau melumpuhkan Anda seketika.

Ini adalah beberapa efek terburuk dari marah pada kesehatan Anda. Untuk mengontrol lonjakan emosi yang sering Anda rasakan, Anda bisa mempraktikkan yoga atau meditasi di rumah. Dengan demikian, kemarahan Anda lebih bisa terkontrol. [sal]

Popular posts from this blog

Alamak! Bentuk Tim Independen, Jokowi Bikin Konflik KPK vs Polri Makin Rumit

Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat tim independen untuk memediasi konflik KPK dan Polri bukan memberikan solusi, tetapi menambah polemik dan masalah menjadi rumit. "Pembentukan tim independen bukanlah solusi tapi akan membuat polemik ini makin kusut dan berliku," tegas dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Masnur Marzuki, kepada wartawan, Selasa (27/1). Menurutnya, terdapat beberapa alasan tim independen tak dibutuhkan. Pertama, belum ada dasar hukum yang jelas pembentukan tim tersebut apakah keppres atau dasar hukum teknis lainnya. "Karena bila tidak dibekali dasar hukum yang jelas, tim tidak akan efektif bekerja menggali fakta dan memanggil para pihak," katanya. Kedua, Presiden seperti tidak belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa selama ini pengelolaan negara menjadi tidak efektif karena terlalu banyak tim yang nomenklaturnya tidak jelas dan justru tumpang tindih dengan lembaga atau institusi yang

Contact

Kritik, saran atau pemasangan iklan bisa dikirim ke email maidany@gmail.com. Tulis di subjek : Kritik, Saran atau Iklan. Terima Kasih Redaksi

Dibalik Pemberhentian Jenderal Sutarman oleh Jokowi, Isu Jilbab Polwankah?

Publik banyak bertanya, mengapa dan alasan apa jenderal sutarman diberhentikan oleh jokowi sebelum masa pensiun nya pada bulan oktober 2015 sebuah tradisi yang lazim di tubuh kepolisian adalah pergantian jabatan kapolri berdasarkan masa akhir pengabdian sang pejabat kapolri yang mendekati masa pensiun semua, kecuali tentu diluar kisah tentang kapolri bimantoro yang diberhentikan presiden gus dur, tetapi akhirnya dipulihkan posisi nya oleh presiden megawati | #sejarah hampir semua berhenti dengan embel embel sudah memasuki masa pensiun alias habis masanya teringat kebiasaan dulu | penggantian kapolri oleh presiden | didahului oleh permintaan presiden kepada wanjati atau dewan jabatan tinggi polri untuk mengajukan nama terbaiknya sesuai masa angkatan yang ada (kaderisasi) saya tertarik pada surat yang dikirimkan oleh jokowi kepada DPR dengan hanya menuliskan memberhentikan dengan hormat jenderal sutarman dari jabatannya sebagai kepala kepolisian RI dulu, standa