Skip to main content

Selain Di Laporkan Ke Polisi, Menteri Tedjo Pantas di Gusur dari Kabinet Kerja Jokowi



Tak cukup rasanya emosi rakyat kepada Menteri Tedjo jika hanya di laporkan ke pihak kepolisian karena telah sebut "rakyat tak jelas". Tuntutan Menteri Tedjo di gusur alias di berhentikan dari menteri pun mulai bermunculan.

Laman Rmol melansir, bawha polemik Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) versus Polri merupakan momentum Presiden Joko Widodo untuk membersihkan dan membenahi KPK dan Polri dari oknum-oknum bermasalah.

Demikian disampaikan Koordinator Nasional Jaringan Duta Joko Widodo, Joanes Joko, dalam keterangan beberapa saat lalu (Selasa, 27/1).

"KPK dan Polri merupakan tiang utama institusi penegakan hukum maka tidak pada tempatnya bila permasalahan oknum-oknum justru malah menarik kedua institusi tersebut dalam polemik yang berkepanjangan," tegas Joanes.

Joanes menegaskan, ia juga sangat menyayangkan pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy, yang menyebut pendukung KPK sebagai rakyat tidak jelas. Sebagai pembantu Presiden, jelas justru Tedjo tidak memahami semangat Nawacita.

"Untuk itu kami mendukung Presiden untuk mempertimbangkan pergantian para aparatur negara dan pembantu-pembantu presiden yang tidak memahami semangat Nawacita dan Trisakti," demikian Joanes.

Seperti di ketahui, menteri Tedjo adalah jatah yang diberikan Jokowi kepada partai NasDem. Dikabarkan selain dapat beberapa jatah menteri, partai yang di ketuai Surya Paloh itu juga dapat jatah posisi ketua Jaksa Agung. Hal ini yang mungkin membuat salah satu kader PDIP kecewa. Ya, politikus yang bernama Effendi Simbolon dalam sebuah kesempatan sampaikan rasa kecewanya, mengapa partai Nasdem banyak dapat kursi. (Baca, Jangan cuma NasDem saja yang dapat kursi ) [rmol/pekanews]

Popular posts from this blog

Gagal Jadi Menteri Jokowi, Rieke Diah Pitaloka Kini Resmi Cerai dengan Suami

Dulu sempat tersiar kabar, Rieke Diah Pitaloka (Oneng) akan di jadikan menteri dalam kabinet kerja Jokowi. Isu yang berkembang - saat itu - adalah Menteri Tenaga Kerja danTransmigrasi Indonesia. Tapi dalam pengmuman kabinet kerja Jokowi, nama "Oneng" tak ada disebutkan. Yang terjadi, Politisi PDIP tersebut bukan saja gagal jadi menterinya Jokowi. Resmi bercerai dengan suami membuat Rieke juga gagal membangun mahligai rumah tangganya. Dilansir laman Detik (24/3), kabar mengejutkan datang dari artis sekaligus politikus Rieke Diah Pitaloka. Ia ternyata telah bercerai dengan sang suami, Donny Gahral Adian. Isu keretakan rumah tangga Rieke dan Donny memang sudah lama terdengar, bisa dibilang sejak pertengahan tahun lalu. Kabar tersebut ternyata bukan gosip belaka. Saat ini, keduanya sudah resmi bercerai. Hal itu dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Suryadi. "Iya, benar (telah cerai)," ucap Suryadi kepada detikHOT lewat pesan singkat,

Alamak! Bentuk Tim Independen, Jokowi Bikin Konflik KPK vs Polri Makin Rumit

Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat tim independen untuk memediasi konflik KPK dan Polri bukan memberikan solusi, tetapi menambah polemik dan masalah menjadi rumit. "Pembentukan tim independen bukanlah solusi tapi akan membuat polemik ini makin kusut dan berliku," tegas dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Masnur Marzuki, kepada wartawan, Selasa (27/1). Menurutnya, terdapat beberapa alasan tim independen tak dibutuhkan. Pertama, belum ada dasar hukum yang jelas pembentukan tim tersebut apakah keppres atau dasar hukum teknis lainnya. "Karena bila tidak dibekali dasar hukum yang jelas, tim tidak akan efektif bekerja menggali fakta dan memanggil para pihak," katanya. Kedua, Presiden seperti tidak belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa selama ini pengelolaan negara menjadi tidak efektif karena terlalu banyak tim yang nomenklaturnya tidak jelas dan justru tumpang tindih dengan lembaga atau institusi yang

Contact

Kritik, saran atau pemasangan iklan bisa dikirim ke email maidany@gmail.com. Tulis di subjek : Kritik, Saran atau Iklan. Terima Kasih Redaksi